UKURAN NILAI PUSAT DATA BERKELOMPOK.

Slides:



Advertisements
Παρόμοιες παρουσιάσεις
Rata-Rata Hitung dari data Tersusun Hamba Allah.
Advertisements

KEKONGRUENAN SEGITIGA
Drainase DRAINASE BAWAH TANAH Subsurface Drainage.
LESSON ( LAPANGAN TERBANG ) Jurusan Teknik SIPIL
1.7 Bilangan Kompleks BILANGAN KOMPLEKS Definisi :
Normal Multivariat (lanjut) Analisis Multivariate Program S2 Matematika Semester Genap 2011/2012.
ΠΡΩΤΟΒΑΘΜΙΑ ΕΚΠΑΙΔΕΥΣΗ «ΔΙΔΑΚΤΙΚΗ ΜΕΘΟΔΟΛΟΓΙΑ ΣΤΟ ΠΟΔΟΣΦΑΙΡΟ»
Απόσχιση κλάδου Φορολογική μεταχείριση μετασχηματισμών.
 Ο ρόλος της διατροφής στην καθημερινή ζωή και την άσκηση.  Τι ιδιαίτερες ανάγκες έχετε.  Ο ρόλος των θρεπτικών συστατικών στη διατροφή και την άσκηση.
ΕΡΓΑΣΤΗΡΙΟ ΗΛΕΚΤΡΟΤΕΧΝΙΑΣ Ι
ΑΦΗΓΗΣΗ Ορισμός (ενότητα 3) Μορφές αφήγησης (ενότητα 3) Δομή αφηγηματικού κειμένου (ενότητα 3) Το ρήμα στην αφήγηση (ενότητα 5) Οπτική γωνία (ενότητα 8)
Βασικές Έννοιες της Πληροφορικής
ΠΟΣΟΤΙΚΑ ΔΕΔΟΜΕΝΑ.
Εκτιμητική: σημειακές εκτιμήσεις παραμέτρων
Pertemuan #2 Transformasi Elemen Batang
Εισηγητής: δρ. Χρήστος Λεμονάκης
Η Πληροφορική στην Εκπαίδευση
PESAWAT SEDERHANA PERTEMUAN 5 HARLINDA SYOFYAN, S.Si., M.Pd
SISTEM BILANGAN DAN PERTIDAKSAMAAN
KONSTRUKSI BAJA I NIRWANA PUSPASARI,MT..
Συνταγεσ δρυμου ΜΥ.ΛΕ., ΜΥ.ΛΕ. που γυρίζεις…!
ΒΑΡΥΤΗΤΑ ΜΕΤΣΙΟΥ ΔΕΣΠΟΙΝΑ Η ΒΑΡΥΤΗΤΑ 1.
KINEMATIKA Ilmu yang mempelajari tentang gerak suatu benda tanpa perlu mengetahui penyebabnya.
Φυσική A’ Λυκείου ΔΥΝΑΜΙΚΗ ΣΤΟ ΕΠΙΠΕΔΟ
Η ‘ΟΜΟΡΦΗ ΠΑΦΟΣ ΚΑΤΕΡΙΝΑ ΠΑΝΑΓΙΩΤΟΥ Δ΄1 ΝΕΦΕΛΗ ΒΑΣΙΛΕΙΟΥ Δ΄1.
Gerak 2 Dimensi 2 Dimensional Motion
Πως σχεδιάζουμε δυνάμεις
Perhitungan Gaya-Gaya Batang Pertemuan 13
KORELASI.
Διαφορές μάζας - βάρους
ΣΤΟΧΟΣ Ο μαθητής να μπορεί να,
MATA KULIAH KALKULUS I (4 sks) Dosen : Ir. RENILAILI, MT
Στόχοι-Σκοποί: Ευαισθητοποίηση των μαθητών στις ήπιες μορφές ενέργειας
RASIONAL DAN IRASIONAL
Sistem Koordinat Kutub
Rotasi Citra.
Χαρακτηριστικά μιας Κατανομής
4ο Γυμνάσιο Αμαρουσίου Ενημέρωση Γονέων
PESAWAT SEDERHANA PERTEMUAN 5 HARLINDA SYOFYAN, S.Si., M.Pd
Statistika Matematika 1
Θεματα γυρω απο τη μαθηματικη αποδειξη
Συνέντευξη με μια ομάδα μαθητών
Αναλυτικό Πρόγραμμα Σπουδών
Contoh Soal dan Pembahasan: Estimasi parameter, Koefisien determinasi, interval konfidensi, dan uji hipotesis.
Pn. Samila Mat Zali Pn. Haziah Abdul Hamid
UNIT 2 KERJA.
KEBOLEHTELAPAN (PERMEABILITY).
PRINSIP ASAS PEARUH (INDUCTOR)
PRINSIP ASAS PEMUAT (CAPACITOR)
آمار و کاربرد آن در مدیریت
Statistik untuk Sains Sosial
Μορφολογική μελέτη ΑΣΑ Δήμου Σύρου
Αποτελέσματα μορφολογικής μελέτης σύστασης ΑΣΑ Δήμου Σύρου
STATISTIK UNTUK SAINS SOSIAL
SAMBUTAN TERTIB PERTAMA DAN KEDUA LITAR RL DAN RC
PENGUKURAN DAN PENILAIAN
מדדי מרכזיות שכיח Mo – (Mode) חציון (Median) Md –
LITAR RINTANGAN.
ΑΠΟΚΑΤΑΣΤΑΣΗ ΙΣΤΟΡΙΚΩΝ ΚΤΙΡΙΩΝ ΕρΓΑΣΤΗΡΙΟ 2018
ΚΡΗΤΙΚΟΣ – Δ. ΣΟΛΩΜΟΥ.
SISTEM TIGA FASA (Seimbang)
Διαδραστική Μάθηση © 2018.
SAMBUTAN TERTIB PERTAMA DAN KEDUA LITAR RL DAN RC
Ισορροπία Στερεών Σωμάτων
ΑΣΚΗΣΗ 11: Υπολογισμός των συντελεστών κινητικής και στατικής τριβής .
BAB 5 TEORI PENGELUARAN.
Προσέγγιση στην επαλληλία των κινήσεων
SAMBUTAN FREKUENSI LITAR AC
TOPIK-TOPIK SUDUT FASA PADUAN DUA GELOMBANG SEFASA
Διατροφικές διαταραχές και νοσηλευτική παρέμβαση
Μεταγράφημα παρουσίασης:

UKURAN NILAI PUSAT DATA BERKELOMPOK

RATA-RATA HITUNG (MEAN) Metode biasa Contoh: Berat Badan (kg) Frekuensi (f) Titik Tengah (X) fX 60 – 62 63 – 65 66 – 68 69 – 71 72 – 74 10 25 32 15 18 Jumlah 100

Metode simpangan rata-rata Contoh : Keterangan: M = rata-rata hitung sementara (titik tengah kelas modus) d = X – M X = titik tengah interval kelas f = frekuensi kelas Berat Badan (kg) frekuensi (f) Titik Tengah (X) d (X-M) fd 60 – 62 63 – 65 66 – 68 69 – 71 72 - 74 10 25 32 15 18 100

Metode Coding Keterangan: M = rata-rata hitung sementara C = panjang kelas u = 0, ±1, ± 2,... = d/C, dengan d = X - M Berat Badan (kg) frekuensi (f) Titik Tengah (X) d (X-M) u fu 60 – 32 63 – 35 66 – 68 69 – 71 72 - 74 10 25 32 15 18 100

MEDIAN DATA BERKELOMPOK Rumus Keterangan : Me = Median B = tepi bawah kelas median N = jumlah frekuensi (Σf2)o = jumlah frekuensi kelas-kelas sebelum kelas median C = panjang interval kelas fMe = frekuensi kelas media

Contoh Media Data Berkelompok Penyelesaian: Jumlah frekuensi (n) = 40 dan ½ n = 20 Kelas median adalah (f2)o  ½ n ; sehingga f1 + f2 + f3 = 20  20; jadi kelas median adalah kelas ke 3 B = 70,5 (f2)o = 7 C = 3 fMe = 13

MODUS DATA BERKELOMPOK RUMUS KETERANGAN: Mo = modus L = tepi bawah kelas modus d1 = selisih frekuensi kelas modus dengan frekuensi kelas sebelumnya d2 = selisih frekuensi kelas modus dengan frekuensi kelas sesudahnya C = panjang interval kelas